Penyebab dan Pengobatan Kanker Adrenal



> penyebab kanker adrenal

saat ini, faktor-faktor penyebab kangker adrenal yang tepat masih tidak begitu jelas, tetapi faktor lainnya yang juga reevan antara lainnya sebagai berikut:

1. TBC pada jaringan adrenal : setelah tuberkulosis atau TBC pada adrenal terkendali dengan baik, maka difungsi adrenal kronis yang disebabkan oleh penyakit akan berkurang.

2.  gangguan autoimun : penyakit autoimun mendadak yang disebabkan oleh atrofil korteks adrenal ini diangap penyebab kanker yang paling umum.

3. tumor ganas di bagian tubuh lainnya yang mengalami metastasis pada kanker adrenal : persentasinya kaker adrenal 26% - 50%, kanker percernaan, kanker paru, kangker payudara,kanker tiroid,melanoma,dll.

> pengobatan kanker adrenal

1. operasi : lebih terbatas pada perubahan patologis tumor adrenal, dan untuk tumor yang lebih besar dan kekambuhan maupun metastasis pada pasien kanker, kebanyakan dari mereka tidak bisa sepenuhnya terangkat dengan bersih.

2. pengobatan minimal invasive : apabila tumor yang tidak dapat terangkat bersih dengan tindakan operasi apalagi dengan adanya metastasis atau kekambuhan kembalimaka minimal invasive dapat menjadi pilihan yang baik.

  a. Pengobatan cryosurgery atau metode pembekuan dengan gas argon-helium : metode ini dapat dilakukan dibawah panduan USG atau CT scan yang dapat langsung membunuh sel kanker tanpa merusak jaringan normal, merupakan pengobatan yang sangat aman

  b. pengobatan radio frekuensi : melalui jarum elektroda yang diarahkan ke dalam tumor dan jaringan sekitarnya, lalu dialirkan frekuensi tinggi sehingga inti jarum elektroda menghasilkan getaran dan gesekan ion kecepatan tinggi, dengan suhu tinggi yang menyebabkan nekrosis koagulasi pada jaringan protein yang dengan demikian membantu menonaktifkan sel-sel kanker;

  c. penanaman biji radio partikel : implantasi biji radioaktif 125 diarea tumor dapat berperan untuk membunuh sel tumor dengan terapi radiasi lokal

Artikel Terkait Penyebab dan Pengobatan Kanker Adrenal :

Powered by Blogger.